Penyebab munculnya komedo pada hidung






Jika anda melihat bintik-bintik hitam kecil di wajah dan hidung anda, itu adalah komedo. Komedo terdiri dari sejumlah kecil kotoran, minyak dan bakteri.
Tempat yang paling umum munculnya komedo biasanya pada hidung anda, namun juga dapat terjadi pada bagian lain dari wajah, punggung, bahu, dan di mana saja ada pori-pori besar. Sementara kebanyakan orang rentan terhadap iritasi kulit pada satu waktu atau yang lain, remaja paling rentan terhadap komedo ini karena dipengaruhi oleh perubahan hormonal.
Komedo muncul ketika bukaan folikel rambut yang dikemas dengan sel-sel kulit yang mati dan kotoran minyak. Ketika minyak tersebut teroksidasi oleh udara maka akan menghasilkan komedo.
Kulit yang rentan terhadap kelebihan minyak harus dicuci dengan sabun ringan dua kali sehari. Non-Alkohol toner yang mengandung juga dapat digunakan. Proses ini mengurangi minyak yang mengumpulkan pada kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Exfoliant juga dapat membantu untuk menghilangkan kotoran dari permukaan kulit Anda, tergantung pada sensitivitas kulit Anda. Namun, ingat bahwa ada hal seperti mencuci kulit Anda terlalu banyak. Hal ini penting untuk menjaga kulit Anda segar dan bersih, tetapi Anda tidak ingin lebih memproses kulit Anda. Hal ini dapat menyebabkan kekeringan yang pada akhirnya akan menghasilkan produksi minyak lebih dalam pori-pori Anda.
Penyebab utama komedo karena kelebihan minyak yang akan diproduksi di dalam pori-pori, yang mencegah dari yang mengalir secara alami ke permukaan.
Untuk mulai menyingkirkan komedo, Anda membutuhkan produk yang dapat melakukan semua hal berikut:
Mengembalikan aliran normal minyak keluar dari pori-pori Anda dengan meningkatkan bentuk pori-pori
Mengurangi dan menyerap minyak berlebih
Hapus mati, built-up sel permukaan kulit yang tidak normal shedding.
Beberapa perlakuan yang salah dalam mengatasi komedo:
Produk yang di iklankan mampu mengatasi komedo bisa menyebabkan iritasi seperti alkohol, peppermint, menthol, lemon, jeruk nipis, kayu putih – yang benar-benar meningkatkan produksi minyak dan membuat keadaan menjadi lebih buruk!
Iritasi apapun merangsang ujung saraf di kulit yang menyebabkan pelepasan hormon yang menyebabkan produksi minyak, menyebabkan komedo lagi!
Menggosok komedo bukan cara yang terbaik untuk untuk menyingkirkannyagi. Komedo yang jauh di dalam pori-pori yang akan dihapus dengan cara menggosok permukaan kulit hanya menyebabkan iritasi yang dapat menyebabkan produksi minyak lebih banyak.
Komedo tidak dapat ditarik keluar dari pori-pori dengan menggunakan strip pori. Strip pori menghapus hanya bagian permukaan sangat blackhead, sehingga Anda akan melihatnya lagi segera.
Mikrodermabrasi tidak dapat mencapai akar masalah, sehingga manfaat yang Anda lihat dari prosedur ini hanya sementara.
Sabun batangan adalah masalah untuk memerangi komedo karena bahan-bahan yang sangat yang membuat pembersih bar dalam bentuk bar mereka dapat menyumbat pori-pori Anda. Kulit Anda mungkin merasa berderit bersih dengan pembersih bar, tapi perasaan yang pengeringan dan menjengkelkan, dan itu tidak akan membantu setiap noda di wajah Anda.
Bagaimana bisa sembuh dari Komedo.
Rahasia untuk memecahkan masalah kulit persisten adalah dengan menggunakan produk yang tepat dan menggunakannya secara konsisten. Inilah yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi dan bahkan mungkin menghilangkan komedo Anda:
Gunakan, lembut larut dalam air pembersih dan kain lap lembut untuk menambahkan sedikit pengelupasan manual, namun jangan berlebihan. Tidak ada pembersih menjengkelkan atau pengeringan harus pernah menyentuh wajah Anda.
Hindari terlalu pelembab emolien atau berminyak di blackhead-daerah rawan. Sebisa mungkin, hanya menggunakan gel, lotion cairan cahaya, atau cairan produk perawatan kulit karena sebagian besar bahan-bahan yang memberikan lotion dan krim kental mereka dapat menyumbat pori-pori.
Gunakan dirumuskan dengan baik, tinggalkan-on salisilat asam berbasis exfoliant (juga disebut BHA) yang berisi sekali tidak iritasi! Sayangnya, ada sedikit produk yang tersedia yang mengena ini. Pilihan Paula menawarkan pilihan terluas dan paling terjangkau dari BHA (salicylic acid) exfoliant – dengan pilihan untuk setiap jenis kulit (Anda dapat memeriksa pilihan dari jalur lain dengan mengunjungi Beautypedia dan memeriksa daftar Exfoliant BHA terbaik.
Menyerap minyak berlebih. Mereka yang memiliki kulit berminyak akan mendapatkan keuntungan dari iritasi bebas masker tanah liat dan minyak blotting kertas.
Komedo membandel dapat dihilangkan, tetapi hanya dengan  meremas lembut agar keluar dari pori-pori. Menggunakan extractor komedo dan memencetnya dapat membantu banyak.
Ikuti langkah-langkah untuk ekstraksi lembut menghilangkan komedo di rumah seperti:
Cuci wajah Anda dengan pembersih yang lembut dan di rendam dalam air yang di campur dengan niacinamide toner untuk memperkecil bentuk pori-pori.
Tempatkan lap basah pada air hangat kemudian tempelkan selama sekitar 2 sampai 3 menit di atas area yang terken komedo.

http://www.infocantik.info/

1 komentar: